Jumat, 30 Juli 2010

Cara Cantik Bangun Tidur

Tidak lagi menjadi rahasia umum bagi masyarakat, saat terbangun dari tidurnya, kita menunjukkan wajah terjelek kita. Rambul kucel, mata bengkak, pipi pehuh bekas tertindih bantal, dan raut wajah terlihat lebih bundar. Seharusnya kita tidak bangun dengan kondisi seperti ini.

Terkadang, dengan ketidak cantikan saat bangun, bisa membuat anda marah - marah karena merasa kurang puas, karena memang saat bangun itu wajah menunjukan rona yang berbeda dengan wajah yang setiap hari. Persiapan untuk cantik saat bangun bisa dimulai malam hari sebelum tidur dengan beberapa tips berikut ini :

1. Cuci muka sebelum tidur
Malam adalah waktu terbaik untuk perawatan kulit, ada lebih banyak darah mengalir pada permukaan kulit dan penyerapannya menjadi lebih maksimal dengan minimnya akfivitas. Ditambah lagi, jika sebelum tidur lupa mencuci muka kotoran akan terus menempel di kuli muka sepanjang malam.


2. Pakai bantal
Usahakan tidur dengan dua bantal di bawah kepala. Biarkan pengaruh gravitasi membantu aliran darah ke bagian bawah tubuh dan menghindari cairan menggumpal di bagian tertentu. Wajah lebih segar saat bangun dan terlihat lebih cantik.

3. Hindari karbonhidrat
Saat kita makan makanan yang banyak mengandung karbonhidrat, raut wajah menjadi kurang tegas. Agar saat bangun tulang wajah menjadi indah, banyaklah makan yang berprotein tinggi, rendah gula dan rendah karbonhidrat. Hindari nasi, kentang dan sagu, intinya tetap, jangan terlalu banyak mengkonsumsi karbonhidrat sebelum tidur.

4. Bantal sutra
Agar rambut tidak mengembang dan kasar di pagi hari, tidurlah dengan sarung bantal satin(sutra). Jika tidak punya, bisa menggunakan cara lain yaitu dengan cara membungkus rambut dengan selendang satin(sutra), jika tidak punya juga, tu pa boleh buat.. Satin ini jenis bahan yang lebih lembut dari katun, sehingga mengurangi gesekan pada rambut.

5. Tidur laksana balerina
Agar bangun dengan rambut bergelombang alami, kepanglah rambut anda sebelum tidur dan lihat hasilnya di pagi hari. Mungkin anda akan mengatakan " Selamat tinggal rambut kucel... saat menatap cermin dipagi hari dengan senyuman manis.

Jika di tanya ke cermin ajaib, mungkin dia kan berkata, kamu adalah wanita tercantik pagi ini, jika menggunakan trik ini...

0 komentar: