Selasa, 03 Agustus 2010

Cara Mujarab dalam Menulis

Menulis adalah suatu hasil karya yang berasal dari unek - unek yang ada dalam pikiran dan ditulis ditulis dalam media tulisan. Kadang kala dalam menulis kita merasa sering terbentur oleh banyak hal. Oleh karena itu, agar tulisan yang kita rancang menjadi sempurna, ada baiknya di coba tips - tips berikut ini :

1. Berdoa
Panjatkanlah doa serta lakukanlah komunikasi dengan Yang Maha Kuasa sebab dialah yang merangkai syaraf - syaraf otak kita dan memberikan ilmu kepada kita agar bisa mengerjakan tulisan yang kita inginkan.

2. Jangan Malas
Buang semua rasa malas yang ada dalam diri, sebab malas hanya merugikan diri sendiri. Bagaimana anda bisa menulis, jika perasaan anda malas tuk menulis. Ingat Rajin Pangkal Pandai, Malas Pangkal Bodoh..


3. Tumbuhkan Semangat
Jangan putus asa, berjuanglah pasti kamu bisa. Jangan pernah berpikir untuk gagal karena kegagalan adalah sumber dari suatu keberhasilan.

4. Menunjukan ide atau imajinasi
Kita bisa menimbulkan ide dari unek - unek yang ada dalam pikiran kita. Selain itu, untuk mendapatkan ide secara meluas, banyak - banyaklah membaca buku dan seringlah bertanya pada orang yang pintar.

5. Rangkailah Kata
Mulailah menulis dengan merangkai kata dari kalimat satu ke kalimat yang lainnya. Boleh dicoba dengan memulai kalimat yang sederhana pada kalimat yang lebih tinggi. Biarkanlah kalimat itu berkembang walaupun kalimat itu tidak kita butuhkan. Biarkan kalimat itu mengalir kemudian baru merangkai kata - kata yang kita anggap pantas.

Sekian Terima Kasih

1 komentar:

My World :) mengatakan...

wah seru tuh mas buat saya yang hobi menulis cerita ehehehehe