Sabtu, 17 Juli 2010

PBS ONLINE

Di Zaman era globalisasi dan Teknologi yang canggi saat ini, dunia pendidikan tidak mau ketinggalan. Mereka berusaha membuat trobosan baru dengan sistem Penerimaan Siswa Baru secara Online atau sering di singkat dengan PBS Online lewat media internet. Biasanya sistem ini di gunakan oleh para siswa yang ingin mendaftar ke perguruan tinggi, namun untuk daerah Sumatera Barat Sistem PBS Online ini di gunakan untuk mendaftar ke SMA, SMK, Sederajat. Wah hal ini cukup membanggakan bagi dunia pendidikan, karena mereka telah menerapkan sistem PBS Online.

Para Siswa cukup mendaftar melalui dunia maya, tidak perlu repot - repot ke sekolah yang mereka sukai. Tinggal masukin data ke situs PBS Online. dan tinggal menunggu hasilnya saja.


Sayangnya, di tengah dunia pendidikan mengalami kemajuan, di saat itulah mengalami kemunduran. Karena dengan sistem online ini, para siswa banyak mengeluh. Diduga, adanya kesalahan data. Maklum kecanggian teknologi hanya buatan manusia.

Selain itu, tidak semua orang bisa melakukan hal tersebut, karena untuk memanfaatkan sistem ini para siswa yang kurang manpu harus pergi ke warnet, soalnya ke tempat tersebutlah mereka bisa mengakses sistem tersebut.

1 komentar:

Faisal Hilmi mengatakan...

mat kenal ya... OK deh tips nya.