Rabu, 21 Juli 2010

Tombol Panik Facebook

Belakang ini kita sering mendengar kejadian - kejadian di mana banyak penculikan atau kejahatan karena Facebook, terutama kejahatan terhadap anak - anak di bawah umur. Hal ini bukan terjadi di Indonesia saja melainkan di negara lain, sehingga pada akhirnya Facebook berkerja sama dengan organisasi perlindungan anak di Amerika yaitu Child Exploitation and Online Protection Center ( CEOP ) untuk mengeluarkan fitur " Panik Button " di Facebook.

Tombol Panik ini di gunakan, untuk memudahkan seseorang anak untuk melaporkan jika ada seseorang yang dicurigai mempunyai niat jahat, terhadap dirinya atau terhadap orang lain.


Saat seseorang menekan tombol tersebut, otomatis tombol tersebut akan langsung masuk ke web CEOP dan bisa melaporkan apa yang kita curigai. Untuk mengaktifkan fitur yang disebukt " ClickCEOP " ini, anda bisa menuju link mereka "http://www.facebook.com/clickceop?v=app_132438026779126" dan mulai menginstall ke Facebook anda.

" ClickCEOP " lebih ditargetkan pada pengguna Facebook yang berumur 13 - 18 tahun, tapi sayangnya, aplikasi ini hanya bisa digunakan di Amerika saja. Namun mungkin akan bisa digunakan di Indonesia asalkan organisasi di Indonesia seperti Komnas HAM mau proaktif untuk memiliki aplikasi tersebut.

1 komentar:

Muhammad Chandra mengatakan...

wah. .
ada juga ya tombol panik di facebook. .
g nyangka. .
batu tau . .
thanx for info. .
salam:

Batch file programming | Keajaiban Om Google |Tips dan Trick Komputer | Free Software